Jumat, 28 Februari 2014

Perjalanan Akbar Faisal ke Pulau laut, Kotabaru


Perjalanan Akbar Faisal ke Pulau laut, Kotabaru


RHCenter 25/2/2014. Tanah Bumbu, Bagi seorang Akbar Faisal waktu adalah sangat berharga, oleh karena itu perjalanan ke Pulau Laut kotabaru terpaksa naik Helikopter karena perjalanan ke Tanjung Seloka, Pulau Laut Selatan menghadiri acara pesta adat Mallasuang Manu jam 11 pagi, kemudian menghadiri acara Pertemuan Akbar Keluarga Besar HS.Dg.Mappuji dan Risdianto Haleng.HB di Kotabaru jam 2 siang di hari yang sama tidak bisa ditempuh dengan perjalanan darat.
Setelah pertemuan  Akbar tersebut Bp.Akbar Faisal hendak melanjutkan perjalanan ke Makassar dari Kotabaru via Lion Air karena jam 7 malam ada pertemuan dengan Kepala BIN (Badan Intelejen Negara). tetapi apa hendak di raih "Manusia punya rencana tetapi Tuhan berkehendak Lain" pesawat Lion Air yang ingin di tumpangi Bp.Akbar ke Makassar di batalkan karena cuaca buruk.
Rasa khawatir kami terhadap Bp.Akbar akan kecewa dan Marah, ini manusiawi pasti kecewa dengan pembatalan tersebut tetapi kami perhatikan tidak tampak sedikitpun kekecewaan yang berlebihan apakagi marah akibat penundaan, yang ada memanggil  kepala cabang Lion Air Kotabaru sambil menanyakan duduk permasalahan penundaan sambil bergurau kemudian menanyakan "apa hak penumpang akibat penundaan?". 
Seorang Akbar Faisal yang notabene dikenal orang yang sangat vokal di jajaran anggota DPR RI hal tersbut bertanya dengan kritis tetapi menerima semua alasan yang logis tanpa sedikitpun rasa emosi.
Kalau seorang Sosok Akbar Faisal yang mempunyai Power bisa mengendalikan emosi, bagaiman  kami dimana sekarang ini baru meniti karier menjadi caleg. Kejadian ini mengingatkan kami dengan salah satu kata bijak :"Emosi tidak akan membimbingmu pada suatu pemikiran atau tindakan positif. oleh sebab itu tenangkan dirimu".

Karena pembatalan oleh pihak Lion Air, Bp.Akbar Faisal harus bermalam di Kotabaru, hikmahnya apa?, pertemuan kami dengan Pa.Akbar Faisal menjadi panjang, bercerita, canda gurau hingga larut malam. ada 3 Poin penting kami dapatkan yaitu kata bijak seperti ini :

 "Ketika seseorang cukup kuat tuk buatmu terjatuh, kamu harus tunjukkan padanya bahwa kamu juga cukup kuat tuk bangkit berdiri".

"Jangan membenci mereka yang membencimu, karena itu sama saja membuat dirimu tak berbeda dengan mereka".

"Jangan iri atas apa yg orang lain miliki. Drpd melihat berapa banyak berkah mereka, lebih baik melihat berkah milikmu sendiri".
  
Wow......(har)